Alamat Lapas Dan Rutan Di Gorontalo

Portal Alamat, - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) dalam melaksanakan tugas Kemenkumham di wilayah/Provinsi memiliki Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik UPT Pemasyarakatan, Imigrasi atau Pelayanan Hukum. Salah satu UPT Pemasyarakatan yang melakukan pembinaan narapidana dan tempat penahanan adalah Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara / Cabang Rumah Tahanan Negara. 

Lembaga Pemasyarakatan yang selanjutnya disebut Lapas adalah tempat untuk melaksanakan pembinaan Narapidana dan Anak Didik Pemasyarakatan. Sedangkan Rumah Tahanan Negara yang selanjutnya disebut Rutan adalah tempat tersangka atau terdakwa ditahan selama proses penyidikan, penuntutan, dan pemeriksaan di sidang pengadilan.

Alamat Lapas Dan Rutan Di Gorontalo
Inilah Provinsi yang memiliki Lapas dan Rutan paling sedikit di seluruh Indonesia, Provinsi yang dimaksud yaitu Provinsi Gorontalo, di provinsi ini hanya ada Lapas sebanyak 3 unit. Lapas di Gorontalo sat ini mengalami over kapasitas, dari data yang diambil dari Situs resmi SDP Ditjenpas, pada Juni 2016 Total penghuni Lapas di Gorontalo berjumlah 862 penghuni, sedangkan kapasitas yang seharusnya adalah 767 orang. Berikut alamat tiga Lapas yanga da di Gorontalo :

Lapas Kelas II A Gorontalo 
Alamat : Jalan Katamso Nomor 33 Gorontalo
Telepon : (0435) 821287, 821990

Lapas Kelas III Pahuwato
Alamat : Balayo, Patilanggio, Kabupaten Pohuwato

Lapas Kelas II B Boalemo 
Alamat : Jalan Prof. DR. Samin Rajik Nur, SH Tilamuta Boalemo

sumber : Situs Resmi kemenkumham Gorontalo, SDP Ditjenpas
Alamat Lapas Dan Rutan Di Gorontalo Alamat Lapas Dan Rutan Di Gorontalo Reviewed by Unknown on 10.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung, mohon tidak menyematkan link aktif promosi, jika berkenan anda dapat mengirimkan profil lengkap usaha dan alamat serta kontak kantor melalui menu Promosi Gratis, untuk kami publikasikan melalui halaman utama.

Diberdayakan oleh Blogger.