Alamat Pengadilan Negeri Di Sulbar

Portal Alamat, - Pengadilan Negeri (PN) adalah bagian dari lembaga peradilan umum yang berada di ibukota kabupaten atau kota, wilayah yurisdiksi (hukum) pengadilan negeri meliputi seluruh wilayah administratif suatu kabupaten/kota dimana pengadilan negeri tersebut berada, dan juga wilayah administratif kabupaten/kota lainnya yang menurut undang-undang masuk dalam wilayah hukum pengadilan negeri tertentu karena belum adanya pengadilan negeri di kabupaten/kota tersebut.

Tugas Pokok Dan Fungsi Pengadilan Negeri

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2009 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang Nomor 2 Tahun 1986 tentang Peradilan Umum, Pengadilan negeri memiliki tupoksi diantaranya yaitu :
  1. Pengadilan Negeri bertugas dan berwenang, memeriksa, mengadili, memutuskan dan menyelesaikan perkara pidana dan perkara perdata ditingkat pertama.
  2. Pengadilan Negeri sebagai salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman bagi rakyat pencari keadilan pada umumnya.
  3. Pengadilan Negeri dapat memberikan keterangan, pertimbangan dan nasehat tentang hukum kepada instansi pemerintah daerahnya apabila diminta serta dapat diserahi tugas dan kewenangan lain oleh atau berdasarkan Undang-undang.
  4. Menyelenggarakan Administrasi Perkara dan Administrasi Umum lainnya
Pengadilan Negeri Di Provinsi Sulawesi Barat

Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) merupakan Provinsi Ke-33 yang terbentuk pada tahun 2004. Memilki luas wilayah 16.937,16 Km2. Provinsi Sulbar memiliki wilayah administratif sebanyak 6 (enam) Kabupaten, Sulbar merupakan provinsi hasil pemekaran dari Provinsi Sulawesi Selatan, memilki ibukota bernama Mamuju. Pengadilan Negeri (PN) di Provinsi Sulbar saat ini berjumlah 4 (empat) unit PN. PN di wilayah Sulbar berada di wilayah hukum Pengadilan tinggi (PT) Makassar, Sulawesi Selatan. Berikut ini adalah nama Pengadilan Negeri Di Provinsi Sulbar lengkap dengan alamatnya :

Alamat Pengadilan Negeri Di Sulbar

Pengadilan Negeri Polewali 
Alamat : Jalan Mr. Muh. Yamin No. 15 Pekkabata, Polewali
Nomor Telepon : (0428) 21331 
Nomor Faksimili : (0428) 21014

Pengadilan Negeri Mamuju 
Alamat : Jalan A.P. Pettarani No. 26, Mamuju 91511
Nomor Telepon : (0426) 21035 
Nomor Faksimili : (0426) 21104

Pengadilan Negeri Majene 
Alamat : Jalan Jend. Sudirman No. 100, Majene 91412
Nomor Telepon : (0422) 21048 
Nomor Faksimili : (0422) 21666

Pengadilan Negeri Pasangkayu 
Alamat : Jalan Andi Bandaco, Pasangkayu, Sulawesi Barat

Dirangkum dari situs resmi PT Makassar, PN Sawahlunto, PN Mataram, Wikipedia
Alamat Pengadilan Negeri Di Sulbar Alamat Pengadilan Negeri Di Sulbar Reviewed by Admin on 11.38 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung, mohon tidak menyematkan link aktif promosi, jika berkenan anda dapat mengirimkan profil lengkap usaha dan alamat serta kontak kantor melalui menu Promosi Gratis, untuk kami publikasikan melalui halaman utama.

Diberdayakan oleh Blogger.