Alamat PT Pegadaian Di Enrekang, Toraja Dan Toraja Utara

Portal Alamat, - Kabupaten Toraja, Toraja Utara dan Enrekang adalah 3 (tiga) kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang saling berbatasan, Toraja terbentuk menjadi daerah tingkat II sejak tahun 1957, Toraja Utara merupakan kabupaten pemekaran dari wilayah Toraja dan resmi berdiri sendiri sejak tahun 2008 lalu, sedangkan Enrekang merupakan Kabupaten Enrekang terbentuk pada tahun 1959 berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 tahun 1959 tentang Pemerintah Daerah. Secara umum ketiga Kabupaten tersebut memiliki tipe geografis dan iklim yang sama, sehingga memiliki potensi alam yang hampir sama, dari sektor pertanian, ketiga kabupaten ini menghasilkan Padi, buah-buahan dan juga sayuran. 

Kopi Arabika Toraja merupakan hasil perkebunan yang paling terkenal hingga ke luar negeri, bahkan dalam suatu acara lelang, Kopi Toraja Sapan Spesialti mampu dijual dengan harga US$ 45 per kg atau setara dengan Rp. 585.000. Potensi lain yang juga terkenal sampai mancanegara yaitu Wisata di di Wilayah Tana Toraja, seperti acara Rambu Solo, yaitu upacara adat suku Toraja dalam pemakaman orang yang meninggal. Acara Rambu Solo kini bukan hanya sekedar upacara adat semata, namun telah dikelola menjadi sebuah hajat pariwisata yang menjadi andalan Pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan.

PT Pegadaian membuka Kantor Pelayanan di 3 (tiga) wilayah kabupaten tersebut, sebagai upaya pegadaian dalam memberikan dan memperluas layanan kepada masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan Jasa Investasi, Pembiayaan dan juga Gadai. berikut adalah alamat Kantor Pegadaian yang ada di kabupaten Toraja, Toraja Utara dan Enrekang.

Alamat PT Pegadaian Di Enrekang, Toraja Dan Toraja Utara

Unit Pelayanan Cabang Sudu
Alamat : Jalan Poros Belajan Tanah Toraja, Enrekang
Nomor Telepon : 0420-2312389

Unit Pelayanan Cabang. Enrekang
Alamat : Jalan Patimura No. 36 Enrekang
Nomor Telepon : 0420-21623 Enrekang

Unit Pelayanan Cabang Baraka
Alamat : Jalan Pramuka, Enrekang
Nomor Telepon : 0420-2311532

Cabang Pelayanan Rantepao
Alamat : Jalan Tendong Bonga Kompleks Pasar Bolu, Toraja Utara
Nomor Telepon : 0423-21651

Unit Pelayanan Cabang Pasar Pagi
Alamat : Jalan Monginsidi No. 1, Toraja Utara
Nomor Telepon : 081227170868

Unit Pelayanan Cabang. Makale
Alamat : Jalan Tiku Alu No. 02, Tana Toraja
Nomor Telepon : 0423-22714

Unit Pelayanan Cabang. Rantepao Kota

Alamat : Jalan Mangadil No. 6, Toraja Utara
Nomor Telepon : 081333257024

Sumber : www.pegadaian.co.id, www.torajakab.go.id
Alamat PT Pegadaian Di Enrekang, Toraja Dan Toraja Utara Alamat PT Pegadaian Di Enrekang, Toraja Dan Toraja Utara Reviewed by Admin on 10.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung, mohon tidak menyematkan link aktif promosi, jika berkenan anda dapat mengirimkan profil lengkap usaha dan alamat serta kontak kantor melalui menu Promosi Gratis, untuk kami publikasikan melalui halaman utama.

Diberdayakan oleh Blogger.